You need to enable javaScript to run this app.

Merawat Alam, Pencinta Alam MAN 2 dan FRPB Pamekasan Tanam Cemara Udang

Merawat Alam, Pencinta Alam MAN 2 dan FRPB Pamekasan Tanam Cemara Udang

 

Pamekasan, Dalam upaya merawat alam sekitar dan memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia, Pencinta Alam MAN 2 Pamekasan Manpala Naviry bersama Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan melakukan aksi penanaman ratusan Cemara Udang di lokasi wisata Pantai Jumiang Pamekasan, Minggu (14/01/2024).

 

 

 

Aksi penanaman Cemara Udang tersebut dilaksanakan Manpala Naviry bersama FRPB Pamekasan, juga Dharma Wanita SMK Pakong, Cabang Dinas Kehutanan CDK Sumenep bersama Dharma wanitanya, TNI AL, Forum Komunikasi Kader  Konservasi Indonesia, dan masyarakat sekitar pantai.

 

 

"Kami ingin merawat alam sekitar. Lokasi penanaman di area pantai wisata Jumiang untuk mencegah abrasi dan mengurangi hempasan gelombang pasang yang sering terjadi di tempat tersebut," jelas Udin ketua Manpala Naviry.

 

 

 

Penanaman ratusan Cemara Udang tersebut dimulai jam 07.00 WIB sampai selesai. Banyak pengunjung wisata Pantai Jumiang yang juga tertarik ikut serta menanam.

 

 

 

"Aksi penanaman pohon ini dilakukan juga dalam upaya pengurangan risiko bencana berbasis masyarakat,"  jelasnya.

 

 

 

Udin berharap semoga kolaborasi dengan FRPB terus berlanjut dalam berbagai kegiatan, dan penanaman Cemara Udang di wisata Pantai Jumiang ini bermanfaat bagi masyarakat dalam pengurangan risiko bencana.

 

 

 

"Kepada Kepala Desa Tanjung dan warga sekitar, kami titip Cemara Udang yang telah ditanam ini untuk dirawat agar tumbuh subur dan bermanfaat. Terpenting adalah masyarakat ikut menjaga alam agar alam juga bisa menjaga kita," pungkasnya.

Bagikan artikel ini:
Dr. Mohammad Holis, S.Ag,. M.Si

- Kepala Sekolah -

Dr. Mohammad Holis,S.Ag,. M.Si Assalamu'alaikum wr.wb. Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah…

Berlangganan