You need to enable javaScript to run this app.

Gerakan Menjaga Bumi, MAN 2 Pamekasan mengadakan kegiatan Pembersihan Sampah Plastik di Lingkungan Sekolah

Gerakan Menjaga Bumi, MAN 2 Pamekasan mengadakan kegiatan Pembersihan Sampah Plastik di Lingkungan Sekolah

Pamekasan,22/04/24— tepatnya pada hari Senin, MAN 2 Pamekasan memperingati Hari Bumi dengan mengadakan serangkaian acara (kegiatan) yang dilaksanakan di lingkungan sekolah mulai dari pukul 07.00-09.00. Peringatan hari bumi ini di angkat dengan tema "Bumi vs Plastik".

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Bumi ini diadakan sebagai upaya untuk membantu menjaga bumi kita agar tetap lestari dan sehat, terhindar dari berbagai pencemaran lingkungan.

Berikut beberapa kegiatan yang di laksanakan MAN 2 Pamekasan untuk memperingati Hari Bumi :

(Bumi vs Plastik)

1. Gerakan membawa thumbler dan kotak makan bagi warga madrasah

2. Gerakan upload Story hari bumi di medsos bagi semua warga madrasah

3. Gerakan bersih2 sampah plastik di lingkungan madrasah oleh pengurus osis, pramuka, PMR dan PA dari jam ke 1 s/d jam ke 3 bersama petugas kebersihan di dampingi masing pembina dan koordinator ekstra

4. Gerakan menghapus file residu pada smartpont dan di upload pada IG tag man 2 pamekasan, tag kemenag pamekasan

Kegiatan pertama yang dilakukan pada rangkaian peringatan Hari Bumi ini adalah gerakan membawa thumbler dan kotak makanan bagi seluruh warga madrasah. Dalam gerakan ini semua warga madrasah, khususnya siswa dan siswi MAN 2 Pamekasan di himbau untuk membawa Thumbler (botol minuman) dan kotak makanan dari rumah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk ikut serta menjaga bumi dari sampah plastik. Dengan ini membawa botol dan kotak makanan dari rumah kita bisa mengurangi sampah plastik dan membiasakan hidup bersih dan sehat tanpa menggunakan plastik.

Kegiatan berikutnya yaitu gerakan upload Story Hari Bumi di Media Sosial dan gerakan menghapus file residu pada Smartphone siswa/siswi, hasil dari kegiatan ini nantinya diupload ke media sosial dan di tag ke IG MAN 2 Pamekasan. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya keikutsertaan siswa/siswi dalam memperingati Hari Bumi, bahwa sampah itu tidak hanya dalam bentuk benda, tapi juga bisa berbentuk file sampah yang seringkali ditemukan di Smartphone masing-masing.

Kegiatan inti di Hari Bumi ini adalah gerakan bersih-bersih sampah plastik di lingkungan madrasah. Pada kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota OSIM Man 2 Pamekasan, ekstra Pramuka, PMR, dan Pecinta Alam (PA) yang didampingi oleh masing-masing pembina. Kegiatan ini dilakukan dengan membersihkan seluruh area di MAN 2 Pamekasan sehingga bisa bersih dari sampah plastik.

 

Sampah plastik yang sudah di bersihkan oleh siswa/siswi ini nantinya akan dipilah, untuk kemudian didaur ulang menjadi hal yang bermanfaat bagi lingkungan madrasah.

Dari berbagai kegiatan yang telah di laksanakan Man 2 Pamekasan, diharapkan bisa memberikan manfaat yang baik bagi lingkungan terutama memberikan rasa nyaman pada seluruh warga madrasah dalam beraktivitas dan kedepannya bisa menjaga kebersihan lingkungan madrasah demi kesehatan bumi kita  

Yuk ikut jaga bumii kita !!

 

-- (Humas/Puskom)

Bagikan artikel ini:
Dr. Mohammad Holis, S.Ag,. M.Si

- Kepala Sekolah -

Dr. Mohammad Holis,S.Ag,. M.Si Assalamu'alaikum wr.wb. Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah…

Berlangganan