You need to enable javaScript to run this app.

MAN 2 Pamekasan, Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar dengan Semangat Ki Hadjar Dewantara

MAN 2 Pamekasan, Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar dengan Semangat Ki Hadjar Dewantara

Tanggal 2 Mei adalah hari bersejarah dalam dunia pendidikan di Indonesia. Pasalnya, pada tanggal 2 Mei 1889 telah lahir Bapak Pendidikan Indonesia yaitu Raden Mas Soewardi Soerjaningrat yang kita kenal dengan sebutan "Ki Hadjar Dewantara". Ki Hadjar Dewantara merupakan pelopor pendidikan nasional di Indonesia pada masa penjajahan Belanda. Oleh karena itu, pada tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS).

 

Di balik peringatan HARDIKNAS ini, terukir kisah inspiratif dan perjuangan gigih Ki Hadjar Dewantara, pahlawan pendidikan yang mengantarkan bangsa menuju gerbang kemerdekaan melalui pencerahan ilmu pengetahuan.

 

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (02/05/2024). MAN 2 Pamekasan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Upacara bendera berjalan dengan khidmat di halaman madrasah MAN 2 Pamekasan. Pada kegiatan ini, peserta upacara adalah seluruh dewan guru dan staf TU, beserta siswa/siswi MAN 2 Pamekasan, yang di pimpin langsung oleh Kepala Madrasah Bapak Dr. Mohammad Holis, S.Ag, M.Si.

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, diangkat dengan tema *"Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar"*. Pada kegiatan upacara tadi pagi, Kepala MAN 2 Pamekasan berpesan untuk bersama-sama melakukan revolusi pendidikan, khususnya di MAN 2 Pamekasan tempat kita semua mengabdi dan menuntut ilmu. MAN 2 Pamekasan saat ini sudah menjadi barometer Madrasah dengan Layanan Digital terbaik di Madura, sehingga kita semua perlu melakukan peningkatan kinerja dalam pembelajaran untuk memajukan pendidikan di MAN 2 Pamekasan. Tak lupa Bapak Holis juga berpesan agar kita harus senantiasa ikhlas dalam mendidik siswa, melayakkan diri, dan memberikan pembelajaran yang terbaik kepada siswa, sehingga bisa membentuk siswa yang kompeten dan berakhlak mulia. Karena Allah senantiasa akan meninggikan derajat orang-orang yg menuntut ilmu dan menyebarkan ilmu.

Makna Hari Pendidikan Nasional tidak hanya sebatas melakukan yang terbaik dalam pendidikan, tetapi juga mencetak generasi digital penerus bangsa di era emas seperti sekarang ini.

 

Setelah kegiatan upacara, peringatan Hari Pendidikan Nasional d MAN 2 Pamekasan dilanjutkan dengan melaksanakan istighasah dan do'a bersama di Masjid Al-Islah MAN 2 Pamekasan. Hal ini dilakukan untuk mengenang dan mendo'akan jasa para bapak/ibu guru MAN 2 Pamekasan yang telah meninggal dunia, sebagai wujud rasa hormat kita kepada para guru yang telah tutup usia. Karena tidak dipungkiri berkat jasa-jasanya MAN 2 Pamekasan bisa menjadi madrasah hebat seperti sekarang ini.

Kegiatan pada hari ini, di tutup dengan do'a bersama khusus untuk seluruh warga MAN 2 Pamekasan dan pendidikan Indonesia kedepannya. Semoga di Hari Pendidikan Nasional ini semakin banyak prestasi yang di torehkan oleh siswa/siswi Indonesia dan pendidikan di Indonesian lebih maju.... 

 

SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2024... "Jadikan setiap tempat sebagai sekolah, dan jadikan setiap orang sebagai guru-Ki Hadjar Dewantara"

(Humas/PuskomM2P)

Bagikan artikel ini:
Dr. Mohammad Holis, S.Ag,. M.Si

- Kepala Sekolah -

Dr. Mohammad Holis,S.Ag,. M.Si Assalamu'alaikum wr.wb. Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah…

Berlangganan